img.emoticon { padding: 0; margin: 0; border: 0; }

Sabtu, 05 Juli 2008

KREASI

Buah Naga adalah nama buah. Pinter….

Manfaat buah Naga dapat dicari sendiri dan tersedia di pasaran dengan cukup banyak. Yang mau saya kemukakan disini adalah buah Naga yang biasanya diamakan langsung, dijadikan sari buah, jus, manisan dan selai; kini hadir dalam bentuk ES KRIM!!!

Berbagai varietas seperti buah naga merah daging putih, kulit merah daging merah atau kulit kuning daging putih bisa diolah menjadi es krim. Hal ini telah dilakukan 3 mahasiswi semester VI Fakultas Teknologi Pertanian Jurusan Teknologi Pangan Unika Soegijapranata Semarang yang bernama : Sekar Pratiwi, Devi Oktaviani dan Levina Cokkawati. Es krim ini adalah hasil dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang mereka ajukan untuk mendapat beasiswa dan alhasil mereka mendapat dana Rp 6 juta walau baru mendapat 50 %. Saat ini baru dipasarkan setiap ada event skala kampus dan sejumlah took-toko kecil karena sedang mengusahakan mendapat izin BPOM dan Depkes. Namun segala persyaratan cara pembuatan diakui telah sesuai standar kebersihan dan tanpa bahan pengawet kimia.


Kalau ada keju KRAFT semua masakan jadi enak, ngga juga. Nikmatilah sajalah makananmulah dengan segenap hati (hati yang senang dan enak tentunya) tapi maksudnya bukan hati ayam lho. Semua masakan pasti terasa enak.

Tidak ada komentar: